Tuesday, September 22, 2015

Tokoh yang Lahir 22 September, #hariinidalamsejarah

Tokoh yang Lahir 22 September :

1791: Michael Faraday, ilmuwan besar Inggris yang dikenal sebagai perintis dalam penelitian listrik dan magnet; beberapa konsep yang ia turunkan secara langsung dari percobaannya, seperti garis gaya magnet, telah menjadi gagasan dalam fisika modern.
Faraday, via micro.magnet.fsu.edu


1878: Yoshida Shigeru, perdana menteri Jepang yang paling penting setelah Perang Dunia II; dengan dukungan dari pasukan pendudukan Amerika, Yoshida mendapat kekuatan yang luar biasa untuk melaksanakan konstitusi 1947, menyusun ulang ekonomi Jepang, dan membuat perjanjian dengan Amerika Serikat dan negara-negara Sekutu lainnya.
Shigeru, via www.britannica.com


1901: Charles Brenton Huggins, yang mendapat Nobel 1966 dalam Fisiologi atau Kedokteran atas penelitiannya dalam kanker prostat.
Charles Brenton, via www.medscape.org


1922: Chen Ning Yang, fisikawan teoritis Amerika-Cina yang mendapat Nobel 1957 atas penelitiannya dalam partikel elementer.
Chen Ning Yang, via www.britannica.com


1976 - Ronaldo, pemain sepak bola Brasil 
Ronaldo saat berseragam Inter, via pcsd.forumfree.it
Pemain ini dijuluki "sang Fenomena", lahir di Itaguai, Brasil. Ronaldo membuktikan dirinya sebagai pencetak gol yang tak terbendung untuk tim sepak bola Eropa pada pertengahan 1990-an. Dia bangkit kembali setelah penampilan yang mengecewakan pada Piala Dunia 1998 dan serangkaian cedera lutut untuk memimpin Brasil memenangkan Brasil di Piala Dunia 2002 setelah mengalahkan Jerman, dan pensiun pada tahun 2011 sebagai salah satu dari pemain terhebat sepanjang masa.
sumber : http://profilefootballer.blogspot.co.id/2013/04/ronaldo-luis-nazario-de-lima.html


1978 - Tompi, penyanyi Indonesia
Tompi, via www.kapanlagi.com

Terlahir dengan nama Teuku Adifitrian, penyanyi, pembawa acara, serta dokter ini kerap disapa Tompi. Pria berdarah Aceh ini lahir di Lhokseumawe, Aceh, 37 tahun silam. Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, membuat karakter vokalnya dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur’an.
Perjalanan karir Tompi bermula dari kegiatan kampus, ia mulai memberanikan diri untuk tampil bernyanyi. Dari sinilah olah vokalnya terus terbentuk melalui perjumpaannya dengan Bertha dan Tjut Deviana. Selain bernyanyi, Tompi juga mengembangkan kreatifitasnya untuk menciptakan lagunya sendiri. Ia mulai menciptakan beberapa lagu di waktu senggangnya dengan bantuan alat perekam kecil atau bahkan telepon genggamnya. Inspirasi pembuatan lagu-lagu tersebut dari berbagai suasana sekitar atau juga pengalaman pribadi dari orang orang terdekatnya.
Setelah mendapat kesempatan untuk tampil diberbagai cafe dan bergabung dalam beberapa grup. Akhirnya berkat kemampuan serta ciri khas yang ia miliki, Tompi berhasil masuk dalam jajaran penyanyi top Indonesia. Hingga kini Tompi telah merilis sekitar 9 album diantaranya adalah My Happy Life (2008), Paris Jakarta Express (2009), dan Tak Pernah Setengah Hati (2010).
sumber : http://klikharry.com/2015/04/28/kumpulan-foto-dan-biodata-lengkap-tompi/


1987 - Bona Septano, pemain bulutangkis Ganda Putra Indonesia. 
Bona, via badmintonindonesia.org
Bona Septanto adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia. Ia adalah adik kandung dari Markis Kido dan kakak dari Pia Zebadiah Bernadet yang juga penghuni pelatnas Cipayung. Kido merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Hendra Setiawan sedangkan adiknya Pia adalah pemain ganda campuran yang saat ini berpasangan dengan Fran Kurniawan. Sementara Bona sendiri adalah pasangan dari Mohammad Ahsan dimana mereka merupakan peringkat ke-6 pemain bulu tangkis kelas ganda putra terbaik berdasarkan BWF (Badminton World Federation). 
Bergabung bersama pelatnas tahun 2006, Bona menunjukkan kematangannya dalam bermain bulu tangkis dengan menjuarai beberapa turnamen bergengsi, seperti Bingo Bonanza Philippine Grand Prix Gold 2009, Vietnam Grand Prix 2010, Indonesia Grand Prix Gold 2010, dan SEA Games 2011. Pada laga SEA Games, pasangan Bona/Ahsan berhasil mengalahkan kakak kandung Bona, Markis Kido, bersama pasangan ganda putranya, Hendra Setiawan.
Meski sibuk mengukir prestasi, Bona tidak melupakan pendidikan. Bona baru saja lulus sebagai sarjana S1 jurusan Ekonomi Manajemen pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Pratama di Bekasi November 2011 lalu.
 
sumber : http://profil.merdeka.com/indonesia/b/bona-septano/




https://id.wikipedia.org/wiki/22_September
http://www.kembangpete.com/2014/09/21/tokoh-besar-dunia-yang-lahir-pada-22-september/

No comments:

Post a Comment