Tuesday, April 13, 2021

Cerita Studi Komparasi Wisata di Bintan - Kebun Binatang dan Rumah Imaji

Kami bagaikan artis hari ini, agenda dari pagi hingga siang ini sangatlah padat. Tak kurang dari tujuh tempat wisata yang sudah kami kunjungi pada giat studi komparasi wisata di Kabupaten Bintan ini. Setelah berkeliling-keliling kawasan Chill Cove di Treasure Bay, kami melanjutkan jalan-jalan wisata kami ke Safari Lagoi & Eco Farm. Safari Lagoi & Eco Farm merupakan kebun binatang dan lahan perkebunan yang menjadi bagian kawasan wisata terpadu Bintan Resort.

Safari Lagoi, Foto dulu coy!

Ada beragam koleksi satwa yang ada di sini. Rata-rata satwa yang berada di sini merupakan satwa yang membutuhkan perawatan dan rehabilitasi dan kemungkinan bertahan hidup kecil jika ia dilepaskan ke alam liar. Beberapa satwa disini juga merupakan satwa yang terselamatkan dari perdagangan hewan dan pasar daging hewan ilegal. Di sini, kita bisa melihat kelinci yang imut-imut, rusa, kuda, beruang madu, buaya, beragam jenis ular, harimau, beragam jenis primata, ragam jenis reptil, burung, hingga unggas. Aktifitas yang bisa kita lakukan adalah memberi makan satwa, dan ada juga paket wisata bermain bersama gajah.
 
 
 
Selain satwa, kita juga bisa menikmati kawasan perkebunan dan taman-taman bunga yang indah. Ada beberapa jenis bunga yang tersedia di Safari Lagoi & Eco Farm ini. Selain itu, kebun-kebun tanaman tropis juga bisa kita dapati. Semuanya tersusun rapi dan indah. Dan tentunya dengan spot foto yang instagramable untuk mengisi feed mu. 

Kebun bunga di depan pintu masuk
 
Berwisata di Safari Lagoi & Eco Farm merupakan wisata edukasi yang menarik, ada papan informasi yang informatif yang bisa menambah pengetahuan tentang satwa dan tumbuhan yang ada. Selain itu, di sini kita "dididik" untuk bisa melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati yang merupakan warisan alam besar yang dimiliki Indonesia. Jadi kita semua bisa terlibat, tak hanya menjadi tugas pemerintah saja.
Numpang eksis di Lagoi Bay
 
Setelah dari Safari Lagoi & Eco Farm, perjalanan kami berlanjut ke Lagoi Bay untuk makan siang. Tak jauh perjalanan dari Safari Lagoi & Eco Farm menuju Lagoi Bay. Setelah tiba kami disuguhi oleh makanan lezat yang membuat isi perut meronta-meronta. Setelah menuntaskan jatah si perut, dan rehat sejenak. Kami meneruskan perjalanan ke Rumah Imaji yang letaknya masih di kawasan Lagoi Bay. Rumah Imaji merupakan studio foto yang memainkan ilusi optik kita. Ada "rumah terbalik" dan foto-foto 3 dimensi yang super kece! 
 
cosplay cicak
 
Sebelum masuk ke studio, kita harus melepas alas kaki dan dimasukkan ke dalam godie bag berwarna oren yang disediakan oleh pengelola. Pintu masuk rumah imaji berbentuk bagian depan dari rumah melayu. Masuk ke dalamnya, langsung berada di area rumah terbalik. Ada ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi yang semuanya serba terbalik. Selanjutnya kami memasuki studio foto tiga dimensi. Ada banyak spot foto dengan berbagai tema di sini. Mulai dari tema mangrove, tema melayu, hingga tema-tema lain yang instagramable tentunya.
 

 
Setelah puas berfoto ria, kami melanjutkan perjalanan ke Bintan Ria Golf, sebuah tempat golf yang memiliki banyak fasilitas, mulai dari tempat karaoke, spa, meeting room, dan lodge (hotel). Tak lama kami berada di sini, karena sudah mulai tamak aghi (sudah mau malam). Kami melanjutkan perjalanan ke Cassia Hotel, singgah sebentar untuk makan malam sambil menikmati pantai dan sunset di bagian utara pulau Bintan ini.




Masih berlanjut, yew.........







No comments:

Post a Comment