Monday, May 13, 2013

Pesona Batu Alif, Taman Batu Besar di Natuna

Assalamu'alaikum.
Alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog lagi. Kali ini saya ingin memposting tentang keindahan Batu Alif, bahasa kerennya adalah Alif Stone Park. Lokasinya berada di daerah Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, berjarak 7 km kalau dari kota Ranai, sekitar 15 menit perjalanan dengan kecepatan rata-rata kendaraan bermotor. Letaknya sebelum RRI Ranai, Alif Stone Park ini dihiasi oleh beragam batu-batu granit yang indah, kebanyakan batu-batunya bersusun bertumpak. Saya waktu kecil dahulu menyebut tempat ini sebagai komplek batuan betumpak (ngasal). Penasaran? jom lah kita liat gambar-gambarnya.


Kawasan Alif Stone Park, batu tegak tersebut merupakan simbol dari batu Alif, karena bentuknya tegak lurus seperti huruf Alif dalam abjad Arab



Pemandangan dari Batu Alif sangatlah indah. Antar batuan yang terhampar di dekat pantai dihubungkan dengan jembatan-jembatan kecil sehingga kita bisa menjangkau bebatuan di atas laut. Kita juga bisa melihat pulau Senua dari selah-selah batu yang terhampar di lautan. Saat sore, matahari tenggelam dibalik gunung Ranai merupakan momen yang ditunggu untuk diabadikan, begitu pula dengan view matahari terbit dipagi hari. Luar biasa!
Gunung Ranai dari Batu Alif

Pulau Senoa dilihat dari Batu Alif.
 



Sip, next posting semoga lebih banyak lagi yang dibagikan yak.

No comments:

Post a Comment