Wednesday, April 3, 2019

Semalam di Dynasty Hotel Tarakan, Hotel Transit Untuk Backpacker dan Bussinessman

Jarang-jarang ni bisa ngreview hotel. Kali ini "korbannya" adalah salah satu hotel yang terletak di jalan Kusuma Bangsa, Gunung Lingkas, Tarakan. Letaknya bisa dibilang tidak umum bagi hotel-hotel yang ada di Tarakan, karena berada dipinggiran kota. Dan memang, hotel ini "tanpa teman" hotel-hotel lain tak seperti kebanyakan hotel di Tarakan yang tetangga-tetanggaan. Meskipun begitu, tidaklah sulit menemukan hotel ini, letaknya meskipun di pinggiran kota tapi strategis. Dekat dengan kantor Pelni (gampang kalau mau cek tiket), Masjid, dan Pom Bensin. Hehehe
Hotel Dynasty
Harganya juga bervariasi, mulai dari 190k untuk kelas standart hingga 400k untuk kelas suite. Saya mengambil kelas standar saja untuk kali ini. Lumayan, harga terjangkau dengan fasilitas waw. Kamar kelas standar tidak begitu besar namun tetap nyaman, berukuran 2.5 x 6 meter dilengkapi dengan kasur, AC, lemari, meja cermin, TV, air mineral dan kamar mandi. Toiletries yang tersedia adalah sikat gigi yang terletak di meja cermin, lalu sabun-sampo dan handuk yang ada di kamar mandi dengan shower dan warm waternya. Fasilitasnya bukan kaleng-kaleng memang. Pas dan sebanding dengan harga yang kita keluarkan.
Penampakan Kamar dan Kamar Mandi

Penampakan Kamar dan Kamar Mandi
Fasilitas lainnya yang ada di hotel ini adalah ruangan multifungsi yang biasa digunakan sebagai restoran dan hall untuk meeting, workshop, gathering dan lain-lain. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan LCD projector dan sound system. Sudah komplit satu paket. 
Salah satu sisi ruangan multifungsi
Hotel ini berjarak sekitar 2 - 3 km dari Pelabuhan Kapal dan pelabuhan speedboat SDF / Tengkayu. Dan berjarak sekitar 7 km menuju Bandar Udara Juwata Tarakan. Jadi, menginap disini merupakan pilihan yang pas untuk kamu kamu yang sedang dalam perjalanan bisnis, atau kamu kamu yang seorang backpacker dan atau yang mungkin hanya transit sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Ada hal yang membuat saya suka menginap disini, yang pertama pemandangan salah satu sisi Kota Tarakan terlihat apik dari atas lantai 5 hotel ini, pemandangan sisi selatan pulau lengkap dengan aktivitas maritimnya membuat kita harus mengabadikan pemandangan yang indah ini. Terlebih saat matahari sedang akan terbit. 
Viewnya donk, emeziiing
Yang kedua adalah adanya fasilitas rental kendaraan dengan harga yang terjangkau, ini yang saya bilang sangat pas untuk yang hanya sekedar transit. Jika menginap di hotel ini dan ingin menikmati kota Tarakan bisa hubungi resepsionis dan rental sepeda motor yang sudah disediakan hotel. 
Daftar Harga Sewa Kendaraan
Yang ketiga adalah sarapan paginya yang enaak abis, ada beragam pilihan, mulai dari roti, snack jajanan pasar hingga makanan berat. Jadi cocok kan untuk kita yang backpackeran, harga kamar terjangkau, lalu disuguhi sarapan enak, bisa isi tenaga banyak-banyak sebelum check out dan melanjutkan perjalanan.
Makaaaaaan

Makaaaaaan

-----------------

Dynasty Hotel.
Alamat : Jalan Kusuma Bangsa, RT. 05 RW.03 No. 96 Tarakan 77126
HP : 0811 5403 012
Email : hoteldynastytarakan@yahoo.co.id

Kamar : 💗💗💗💗💛
 
Lokasi :💗💗💗💗💛  
Pelayanan : 💗💗💗💗💛
Sarapan : 💗💗💗💗💛


No comments:

Post a Comment