Friday, June 22, 2018

Menikmati Malam di Pondok Batu Madu

Batu Madu merupakan tempat wisata baru yang ada di kabupaten Natuna, mulai dikembangkan oleh pemiliknya pada tahun 2014. Kini perlahan-lahan menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Natuna. Banyak warga yang memilih tempat ini sebagai arena rekreasi diakhir pekan, bahkan beberapa instansi memilih Batu Madu sebagai tempat untuk outing class / outbond. Pantai ini banyak dipilih karena memiliki laut yang tenang dengan ombak yang tak terlalu besar. Cocok bagi anak-anak untuk berenang, namun harus tetap dalam pengawasan orang tua. Di Pantai Batu Madu ini juga merupakan muara sungai kecil yang ada di desa tersebut. Rasakan sensasi pertemuan dua air ini ketika berenang dipantai Batu Madu.


Pengelola Batu Madu, sumber : instagram.
Pantai Batu Madu dikelola oleh rekan dan sahabat saya, Eka Harmansyah namanya, biasa juga dipanggil bang Gondo. Ia dan keluarganya mulai mengelola tempat ini beberapa tahun silam setelah melihat potensi wisata yang bisa dikembangkan di dalamnya. Perlahan tapi pasti Batu Madu "dipermak" sedemikian rupa agar menjadi tempat wisata baru masyarakat Natuna. Salah satunya adalah penambahan fasilitas-fasilitas penunjang wisata, seperti penyewaan ban pelampung, sepeda air, sampan kecil, dan penambahan spot-spot foto agar lebih instagramable, juga arena memanah.

baca : Batu Madu, Objek Wisata yang Tengah Naik Daun di Natuna
Batu Kuoun (kiri), Batu Madu (Kanan) saat sunrise.
Saat mudik lebaran kemarin, kami ditawarkan untuk menginap di rumahnya di Batu Madu ini, juga bersama teman-teman lain. Menikmati malam di pantai Batu Madu ternyata asyik juga, bakar-bakaran adalah acara utamanya. Ikan, sosis dan sambal pedek mangga merupakan menu ternikmat sambil berkumpul dengan sahabat. 
Mana lagi nikmat yang hendak kau dustakan??
Malam ini kami juga mengecek "beliet", saya tidak tahu apa bahasa Indonesia nya. Ia merupakan perangkap ikan yang dibuat dengan cara menancapkan kayu dan jaring di laut sehingga ikan-ikan terperangkap di dalamnya dan tak bisa keluar. Seperti keramba ikan gitu deh. Mengecek beliet dilakukan saat air laut sedang surut agar lebih mudah dalam menangkap ikan yang terperangkap. Ada beberapa ikan yang terperangkap di beliet Eka, dan alamat jadi lauk esok hari nih. 
"Jungkong"

Sunsrise Batu Madu
Saat pagi pun tak kalah epic, sebelum matahari terbit, kami bermain sampan kecil yang dibuat dari drum air bekas. Kami biasa menyebutnya jungkong. Berjungkong ria sambil menunggu terbitnya matahari merupakan pengalaman indah pelengkap mudik kali ini. Dari Batu Madu, matahari terbit terlihat diantara selah-selah bebatuan di Batu Kuoun. Perlahan tapi pasti sang surya merangkak naik, gelap malamnya berganti jingga yang menghiasi cakrawala fajar. Kami menikmatinya dengan cara berbeda, di tengah laut, di atas jungkong.


Setelah puas bermain sampan dan berenang, cacing di perutpun mulai demo dan meradang. Alhamdulillah sarapan sudah disiapkan, nasi goreng ala-ala ditambah dengan sosis sisa tadi malam. Terlihat biasa, namun momennya yang istimewa. Kapan lagi coba, menikmati hidup ala nelayan, malam ngecek ikan, pagi bersampan dan berenang ditambah nasi goreng yang enak tenan. Ini merupakan konsep paket wisata yang akan ditawarkan di Batu Madu. Mumpung masih percobaan, nikmati dulu dengan gratis. hhe
maka, nikmat Tuhan mu mana lagi yang kamu dustakan?


25 comments:

  1. keren kalilah Natuna ini, semoga bisa segera main kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhehe,
      Ayuk bang, mampir main kesini... :D

      Sambil koreksi2 tulisan ku juga ya bang.

      Delete
  2. Berangkat gan brangkat, hehe mantap gan

    ReplyDelete
  3. Berangkat..berangkat.. tapi w ndak punya uang wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Wuih tempatnya bagus. Coba ah kapan2 ke sana

    ReplyDelete
  5. Indah nian panoramanya,bang..
    Kapan-kapan berkunjung kesana n guide saya y,bang..
    Hehehe

    ReplyDelete
  6. Pemandangannya + tempatnya bagus2, bisa jadi plannig nih buat kesana

    ReplyDelete
  7. wow makin keren aja :)
    setelah puas berlibur juga di sediakan tempat untuk membeli makanan .
    makananya pun sangatlah enak dan harganyapun sangat murah

    ReplyDelete
  8. Pengen kesana cuma jauh dari lokasi ane gan 😂

    ReplyDelete
  9. Maa syaa Allah.. Keindahan indonesia.

    Kunbal gan di gambarkataindo.blogspot.com

    By aksa

    ReplyDelete
  10. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  11. Are you in a financial crisis, looking for money to start your own business or to pay your bills?
    GET YOUR BLANK ATM CREDIT CARD AT AFFORDABLE PRICE*
    We sell this cards to all our customers and interested buyers
    worldwide,Tho card has a daily withdrawal limit of $5000 and up to $50,000
    spending limit in stores and unlimited on POS.

    YOU CAN ALSO MAKE BINARY INVESTMENTS WITH LITTLE AS $500 AND GET $10,000 JUST IN SEVEN DAYS

    **WHAT WE OFFER**

    *1)WESTERN UNION TRANSFERS/MONEY GRAM TRANSFER*
    *2)BANKS LOGINS*
    *3)BANKS TRANSFERS*
    *4)CRYPTO CURRENCY MINNING*
    *5)BUYING OF GIFT CARDS*
    *6)LOADING OF ACCOUNTS*
    *7)WALMART TRANSFERS*
    *8)BITCOIN INVESTMENTS*
    *9)REMOVING OF NAME FROM DEBIT RECORD AND CRIMINAL RECORD*
    *10)BANK HACKING*
    **email blankatmmasterusa@gmail.com
    **you can also call or whatsapp us Contact us today for more enlightenment *
    *+1(539) 888-2243*
    **BEWARE OF SCAMMERS AND FAKE HACKERS IMPERSONATING US BUT THEY ARE NOT
    FROM *
    *US CONTACT US ONLY VIA THIS CONTACT **
    *WE ARE REAL AND LEGIT...........2021 FUNDS/FORGET ABOUT GETTING A LOAN..*

    IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED
    🙌🙌🙌🙌🙌👍👍👍👍👍🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum
    Nama saya Sri Muji Astuti. Saya seorang pemilik bisnis yang menjual kosmetik dan pakaian. Untuk sementara, saya telah mencari pemberi pinjaman pinjaman yang dapat saya pinjam untuk menumbuhkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet sangat buruk dan saya kehilangan jumlah 24 juta karena saya mengajukan 800 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    Jadi, suatu hari saya dengan setia membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh Yeyes Ristintares, seorang wanita bisnis besar dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Ms. Helen Wilson bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Yeyes Ristintares dan saya menceritakan kisah saya kepadanya tentang bagaimana saya kehilangan 24 juta dari pemberi pinjaman yang buruk. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia memberi tahu saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. Dia mengirimi saya emailnya dan saya mengiriminya email untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia membalas saya dan mengatakan saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Helen Wilson bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba untuk membagikan kabar baik saya sehingga orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) dan dengan nomor WA-nya: +1-585-326-2165. Ini adalah email Yeyes Ristintares: (yristintares@gmail.com) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan segala sesuatu yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya kepada siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk. Hubungi saya melalui email saya: srimujiastuti93@gmail.com

    Saya berdoa agar ALLAH akan memberikan mereka yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya sehingga mereka dapat diselamatkan seperti saya. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang saya jatuh ke tangan pencuri.

    ReplyDelete