Saturday, June 30, 2018

Cuap-cuap Film Jurassic World : The Fallen Kingdom

Banyak film-film apik ni yang keluar dalam waktu dekat. Salah satunya ya ini, Jurassic Wolrd : The Fallen Kingdom. Film kelima dari waralaba jurassic ini merupakan kelanjutan dari Jurassic Wolrd tahun 2015 lalu. Sudah tayang di Indonesia awal juni lalu, cuma saya baru bisa reviewnya sekarang. Maklumlah ya agak sedikit sibuk. Cus lah, bahas dulu.

Sinopsis.
Jurassic Wolrd : The Fallen Kingdom bersetting cerita beberapa tahun setelah tragedi yang terjadi di Jurassic Wolrd (2015). Setelah taman Jurassic yang hancur luluh lantak akibat lepasnya i-rex (indominous rex), dinosaurus cerdas hasil rekayasa genetika Dr. Wu (B.D. Wong). Dinosaurus menjadi hidup lebih bebas di pulau Isla Nublar. Namun, masalah baru timbul dan bahkan lebih besar dari yang sebelumnya, yaitu meningkatnya aktifitas gunung api di pulau tersebut yang mengancam seluruh makhluk penghuni pulau.

Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) yang menjadi aktivis penyelamatan dinosaurus pasca kejadian Isla Nublar mengetahui akan bencana ini. Yayasan tempat ia bernaung juga bekerjasama dengan Benjamin Lockwood (James Cromwell), mantan mitra John Hammon. Ia diundang perusahaan Benjamin Lockwood untuk ikut serta dalam misi penyelamatan dinosaurus-dinosaurus tersebut untuk dibawa ke suatu suaka tempat perlindungan di Amerika. Ia juga meminta Owen Grady (Chris Patt), dan rekan-rekan timnya untuk ikut serta kembali ke Isla Nublar dengan misi menyelamatkan Dinosaurus yang tersisa, termasuk Blue, velocyraptor yang dibesarkan Owen.

Dalam perjalanannya, ternyata mereka dimanfaatkan dan dikhianati oleh Eli Mills (Rafe Spall), salah satu petinggi di perusahan Ben Lockwood. Eli memiliki tujuan terselubung dibalik misi penyelamatan tersebut.

---------------------

Film bertema monster-monster seperti ini masih tetap menjadi andalan dan memiliki kekhasannya tersendiri. Tema yang dibawa juga tak jauh-jauh dari rekayasa genetika, jika dahulu yang dibawa adalah tentang kloning, Jurassic Wolrd : Fallen Kingdom ini akan bercerita tentang efek dari hasil kloning tersebut. Film ini juga masih menampilkan beberapa adegan khas, seperti suara desis-desis, senyap, dan tiba-tiba menyergap. Penonton akan dibawa pada suasana sedikit mencekam yang memacu adrenalin. 

Film yang keluar dari studio Universal Pictures ini menggandeng sutradara asal Spanyol J.A. Bayona (The Impossible dan A Monster Calls), dan naskah ditulis oleh Colin Trevorrow dan Derek Connolly. Sang sutradara berhasil menggabungkan nuansa horor, aksi dan bencana dalam sekuel film Jurassic World ini. Misi penyelamatan pun semakin mencekam dengan meletusnya gunung api. Serta sedikit adegan humor yang ditampilkan oleh Owen Grady dan Claire lewat hubungan mereka yang putus nyambung ditambah juga dengan aksi konyol Franklin Webb (Justice Smith) sebagai dan pesona seksi-tomboy dari Zia (Daniella Pineda).

Adegan yang emosional bercampur haru juga disajikan saat ketika terlihat di kejauhan Brachiosaurus yang tidak sempat diselamatkan, seakan meminta pertolongan dan akhirnya mati terkena lahar gunung berapi.

Sisi lain, film ini juga menampilkan beberapa aksi dari Dinosaurus, yang paling ikonik adalah T-Rex yang selalu jadi pahlawan saat "menyelematkan" Owen dkk dari dinosaurus lainnya. Ada juga Indoraptop, dino-hybrid hasil rekayasa genetika yang sangat berbahaya hingga membuat porak-poranda kediaman Lockwood. Blue juga memegang peranan penting dalam film ini lewat aksi-aksi heroiknya saat bertarung melawa indoraptor.

Yang lainnya adalah, ada nama Indonesia disebut dalam film ini. Penasaran? Nonton lagi aja donk. Kehadiran Maisi (Isabella Sermon), sang cucu Lockwood yang muncul diakhir-akhir namun masih menjadi misteri. Jangan lupakan Dr. Ian Malcolm yang masih diperankan oleh Jeff Goldblum, sang karakter legend waralaba Jurassic Park. Meski dia hanya sebagai cameo, namun dialognya jadi konklusi dari film yang kemungkinan akan ada lanjutannya ini.
I hope so.


---------------------





Sumber refrensi :
https://www.kincir.com/movie/cinema/review-film-jurassic-world-fallen-kingdom
https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-film-jurassic-world-fallen-kingdom/

No comments:

Post a Comment