Tuesday, January 22, 2019

Galaxy Hotel Tarakan, Hotel yang Pas Untuk Perjalanan Bisnis

Menjadi kota industri sekaligus kota transit membuat Tarakan menjadi kota yang paling ramai dan sibuk di Kalimantan Utara. Adanya perusahaan-perusahaan besar baik lokal maupun nasional, ditambah dengan dukungan fasilitas-fasilitas pendukung seperti pelabuhan dan bandar udara internasional yang semakin menjadikan Tarakan ramai dikunjungi. Termasuk fasilitas pendukung lain seperti pasar-pasar, restoran-restoran, kafe-kafe, hingga beberapa hotel dan penginapan.
Galaxy Hotel
Hotel dan penginapan banyak dan mudah ditemukan di Tarakan, tersebar di berbagai tempat. Harga pun bervariasi, tinggal dipilih sesuai budget yang dimiliki. Salah satu hotel yang mesti dicoba diinapi jika ada perjalanan bisnis ke Tarakan adalah Hotel Galaxy.

Hotel Galaxy terletak di jalan Yos Sudarso, tepat di samping Polres Kota Tarakan. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota merupakan nilai plus bagi hotel ini. Dekat kalau kemana-mana. Harganya juga terjangkau. Saya kemarin memanfaatkan kesempatan untuk menginap disini, kebetulan rekan sedang dinas di Tarakan dan menginap disini, jadi bisa sekalian direview, hhe. Well, kuy lah.

1. Lokasi
Seperti yang sudah dijelaskan secara singlat diatas, letak hotel ini sangat strategis. Berada ditengah-tengah kota yang kalau kemana-mana dekat. Disampingnya Polres Tarakan, aman. Di depannya ada banyak kafe dan tempat nongkrong, jadi tidak bakalan kelaparan dah. Ada juga perkantoran lengkap dengan ATM nya.
View Kota saat malam, dari kamar hotel
Mau ketempat belanja sangat terjangkau, dengan sekali naik angkutan kota bisa langsung menuju Pasar Batu, tempat belanja oleh-oleh di Tarakan. Letak Bandara dan Pelabuhan juga tidak terlalu jauh. Sip kan?

2. Kamar
Hotel Galaxy menyediakan beragam tipe kamar yang menyesuaikan dengan budget di kantong. Dari standard hingga suite room yang tersebar di 7 lantai hotel. Harga kamar juga bervariasi sesuai dengan jenis kamar, dan harga sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, pajak, dan service charge. Karena rekan kerja ini tidak lama dinas di Tarakan, jadi kami mengambil kamar standar saja dengan tipe twin bed.  Letaknya di lantai 5. 
"Peampakan" kamar tipe standar

Toilet kamar standar
Ukuran kamar berkisar 4 x 4 meter dengan fasilitas AC, meja kecil, gantungan baju, cermin panjang, dan LED TV. Ada jendela nya yang menghadap kedepan hotel, bisa sambil liat view sibuknya kota Tarakan, dan sambil ngudud bagi anda ahli hisap. Terdapat dua botol air mineral di dalam kamar ini. Desain kamar mandi seperti hotel pada umumnya, toiletries hanya tersedia sikat gigi saja, sedangkan sabun sudah tersedia di dalam wadah yang tertempel di dekat hot and clod shower. 

3. Fasilitas
Hotel Galaxy ini memiliki loby yang lumayan luas dan menyatu dengan restoran yang kalau pagi harinya dijadikan tempat sarapan. Ada juga meeting room yang sering digunakan untuk berbagai acara, mulai dari seminar hingga pesta pernikahan. 
Restoran yang bersatu dengan lobby
Di lantai satu bagian belakang terdapat mushala kecil bagi umat muslim yang ingin beribadah. Fasilitas lift / elevator (yang saat kami menginap sedang maintenance) dan Wi-Fi yang lumayan kencang juga tersedia guna mendukung pekerjaan bisnis atau hanya sekedar streaming nonton drakor. -_-

Harga yang kita bayarkan ke hotel saat check in sudah termasuk dengan sarapan untuk 2 orang yang dimulai dari jam 6 hingga jam 10 pagi. Sarapannya model prasmanan dengan menu yang berganti setiap harinya. Tersedia 2 pilihan, nasi untuk yang makan berat, serta roti, snack, dan puding bagi yang menyenangi sarapan dengan makanan yang ringan-ringan. 
Sarapan prasmanan "makan ringan"

Sarapan "makan berat"
Yap, demikian semoga bisa jadi refrensi menginap ketika anda-anda semuanya melancong ke Bumi Paguntaka ini.

-----------------------------------------

Rangkuman :
Galaxy Hotel Tarakan.

Alamat : Jalan Yos Sudarso 9 Tarakan - Kalimantan Utara
Phone : 0551 - 30018 ; Fax : 0551 - 25222
Mobile : 0812 1312 5222

Kamar : 💗💗💗💗💛
Lokasi :💗💗💗💗💗
Pelayanan : 💗💗💗💗💛
Sarapan : 💗💗💗💗💛



1 comment: