Monday, May 14, 2018

Best Inn Hotel Balikpapan : Ketenangan Dalam Hiruk Pikuk Kota MInyak

Berawal dari percakapan dengan istri tentang adanya poin yang didapat di aplikasi trepeloka. Akhirnya kami sepakat menghabiskan poin untuk menginap disalah satu hotel yang dari dulu udah bikin saya penasaran, Best Inn Hotel Balikpapan adalah tempat yang kami pilih untuk menginap. Yah, hitung-hitung untuk mengisi waktu libur dan honeymoon ala-ala lah ya.

Best Inn Hotel Balikpapan berlokasi di jalan MT. Haryono, Gunung Bahagia Balikpapan, termasuk daerah pinggiran pusat kota. Lokasinya boleh dibilang strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat-tempat nongkrong jaman now. Tepatnya berada di tengah-tengah Giant Supermarket dan Living Plaza, lalu tempat-tempat nongkrong mulai dari angkringan hingga resto dan cafe juga mudah dijangkau dari hotel ini. Bisa dengan jalan kaki atau paling tidak naik taksi (baca : angkot).

Letaknya yang agak "masuk kedalam" dari jalan utama dan juga berada diatas gunung (baca : bukit) membuat suasana hotel ini lebih tenang dari hotel-hotel lainnya. Warna hijau dan putih semakin menambah keasrian tempat ini. Saat akan masuk menuju hotel dari jalan utama, ada bangunan berukuran sedang yang saya tebak adalah kantor pemasaran dan cafe, namun saat kami menginap disana sedang tidak beroperasi. Tempat parkirnya juga luas dengan pengamanan 24 jam, juga tersedia mushala dan kamar kecil. Tempat parkir yang luas ini sering digunakan oleh komunitas-komunitas pendukung klub sepakbola untuk mengadakan nonton bareng tim kesayangan bertanding. 
Salah satu sisi tempat parkir dan mushala
Joom, masuk dalam. 
Interior hotel diset dengan gaya minimalis nan rapi. Welcome drink segar terletak di dekat loby untuk para tamu. Setelah check in, kami menuju kamar di lantai 3. Kamar dengan luas 18 sqm disusun dengan gaya minimalis, lemari di pojok ruangan di depan kamar mandi. Kamar mandi dilengkapi dengan air hangat dan toiletries standar. Meja kecil terletak di dekat jendela, cocok untuk bekerja sambil melihat pemandangan luar. Sayangnya buat kalian para penikmat Wi-Fi akan sedikit kecewa bukan jaringannya yang lambat tetapi sama sekali tidak bisa digunakan (mungkin sedang maintenance). Selain para penikmat Wi-Fi, para penikmat televisi juga akan kecewa karena banyaknya semut (a.k.a burem abis) untuk channel-channel luar (mungkin sedang maintenance juga). But overall buat kalian yang sekedar mau santai dan bermalas-malasan, kamar yang disediakan ini cukup nyaman. 
Interior kamar
Interior Kamar Mandi
Setelah drama perkamaran mari kita pindah ke moment yang dinanti-nanti yaitu all you can eat breakfast 😁. Seperti hotel lainnya, jam breakfast dimulai dari jam 06.00-10.00. Another big no no kali ini adalah.... kita breakfast jam 7 kurang dan makanan sudah pada habis (oke kayanya mereka pakai sistem kosong-isi). Dan nunggu diisi ulang ini lumayan bikin lapar banget yak. Makanan yg disediakan waktu itu ada nasi liwet, ayam goreng, tahu, telor pindang. Well ada pilihan lain seperti roti tawar dengan beberapa pilihan selai. Untuk masakan dan pilihan menu.... hmmmm standar yah, 3 bintang deh. Tempat breakfastnya sendiri cukup cozy ada di rooftop dengan design instagramable yang oke punya, dengan sajian pemandangan indah Kota Balikpapan. Cocok lah buat yang mau candlelight dinner sama pasangan.
Breakfast
Pemandangan kota Balikpapan

Yap, sekian dulu review tempat menginap kali ini, semoga bisa jadi refrensi ya.

Best Inn Hotel Balikpapan.
Alamat
Jalan MT.Haryono No. 77, Batu Ampar, Balikpapan Utara, Gn. Bahagia, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114. google map
Telepon : (0542) 8510 800


Lokasi : ☆☆☆☆☆
Kamar : ☆☆☆
Pelayanan : ☆☆☆

Makanan : ☆☆

No comments:

Post a Comment