Thursday, May 24, 2012

Batu Sindu, Wisata Alam Andalan di Natuna

Sindu, untuk sebagian masyarakat Ranai (apa lagi anak gaulnya), tempat ini bukan hal yang asing lagi. Sebuah tempat yang indah untuk melepas kepenatan, menghilangkan segala kecamuk dalam fikiran, seakan menyatu dengan alam.

Yap... Bukit Sindu / Batu Sindu, merupakan tempat yang terletak sekitar 2 km dari pusat kota Ranai. Kalau kita hendak pergi ke Pantai Teluk Selahang, sampai di Bukit Senubing ada jalan masuk kekanan arah ke mercu suar, masuk dan ikuti jalan itu. Agak sulit memang untuk sampai ke sana, dengan jalanan yang menanjak dan berliku, bisa dilalui oleh roda 2 dan roda 4. Tapi setelah sampai di lokasi, itu semua akan terbayar oleh indahnya pemandangan alam yang ada di sana. 💗

Batu Sindu merupakan sebuah semenanjung dengan hamparan bebatuan granit yang besar. Ingat artikel saya tentang Pulau Tiga yang menyebutkan Setekul sebagai salah satu bebatuan pemecah ombak? Nah Batu Sindu merupakan salah satu bebatuan pemecah ombak di Pulau Bunguran sebelah timur. 

"Komplek" bebatuan di Batu Sindu ini makin indah jika dilihat dari bukit Senubing. Birunya Laut Cina Selatan, batu-batu yang seakan tersusun serta dengan sedikit tambahan eloknya Pulau Senoa menjadikan tempat ini merupakan satu dari sekian banyak tempat indah yang ada di Natuna.

Banyak orang yang datang ke sini hanya untuk bersantai bersama keluarga, teman, dan handai taulan. Melepas penat sambil melihat keindahan alam Batu Sindu ini. Dan tak lupa, potopoto tentunya.

aok lah. song ite nong gembo e.
CEKIDOT............

 Batu Sindu






Sesekali kalau kaki kuat, coba untuk turun ke bawah, pemandangan yang lebih alami ditemani dengan deburan ombak yang menghempas pantai dan batu-batu menambah kealamian tempat yang romantis ini.




Sip, itu dulu yang bisa saya bagikan.
Next akan ditambah lagi ya.

No comments:

Post a Comment