Sunday, April 3, 2016

Review Film : Jurassic Park III (2001)

Masih dengan sekuel film Jurassic Park, film Jurassic Park III ini masih disutradarai oleh sutradara yang sama di dua film Jurassic sebelumnya, dan juga diangkat berdasarkan novel dari orang yang sama pula. Pemainnya kembali lagi di Jurassic Park yang pertama, hanya saja tanpa Jeff Goldblum dan ada beberapa tambahan karakter baru. Film ini dirilis pada tahun 2001 ini dibintangi oleh Sam Neill, William H. Macy, Tea Leoni, Alessandro Nivola, dan Trevor Morgan.
sumber : jurassicpark.wikia.com
Berawal dari hilangnya Eric (Trevor Morgan) dan ayah tirinya disebuah pulau yang dihuni dinosaurus (Isla Sorna), tempat dimana perusahaan ingen melakukan percobaan pembuatan dinosaurus. Kemudian orang tua mereka, Paul Kirby (William H. Macy) dan Amanda (Tea Leoni) berniat mencari Eric di pulau tersebut. Lalu dibawalah Dr. Alan Grant (Sam Neill) dan Billy (Alessandro Nivola) asistennya menuju pulau tersebut, semula Dr. Grant menolak karena ia tidak ingin lagi menginjakkan kaki di pulau itu karena peristiwa beberapa tahun silam. 
sumber : www.chud.com
Namun setelah ditawari -yang kemudian diketahui bahwa ia ditipu- dengan sejumlah uang, akhirnya ia dan asistennya memenuhi ajakan orang tua Eric tersebut. Malang, pesawat mereka jatuh dan diserang dinosaurus. Lolos dari jenis ini, kembali dikejar oleh jenis lain. Hingga akhirnya, Dr. Grant mendapatkan kesempatan untuk menelpon rekannya Ellie (Laura Dern), kemudian Ellie meminta bantuan AL dan Marinir untuk menyelamatkan mereka.
sumber : thatwasabitmental.com


----------------------------
Di film ini, kembali dihadirkan beberapa jenis dinosaurus yang baru, Spinosaurus Aegypticus sang predator super, Pterodactyl, dinosaurus terbang dan raptor yang sepertinya tidak bisa lepas dari sutradara film ini. Mereka kembali mendapat peran penting dalam film yang ketiga ini.





Beberapa quotes dari film ini antara lain :
Mengapa menyewa pakar tapi tak mau dengarkan sarannya. (Paul)

Kau akan terkejut dengan kemampuan orang jika terpaksa. (Dr. Grant)

Beberapa hal terburuk dilandasi dengan niat baik. (Dr. Grant)

1 comment: