Tuesday, November 3, 2015

Objek Wisata Pilihan yang Akan Dikembangkan di Pulau Bunguran, Natuna (versi Pemda)

Berbicara tentang Natuna memang tiada habis-habisnya. Kepulauan yang terletak di utara NKRI ini dianugerahi alam yang luar biasa indahnya. Pantai, gunung, pulau-pulau, serta tumpukan-tumpukan batuan granit merupakan kombinasi alamiah yang menjadi magnet untuk kita kunjungi. Alhamdulillah, alam yang luar biasa indah ini tidak disia-siakan oleh pemerintah daerah Natuna. Melalui Dinas Parisiwisata Natuna, maka akan diusulkan untuk mengembangkan 7 destinasi pariwisata yang ada di sekitaran Pulau Bunguran. Ketujuh destinasi tersebut antara lain :

1. Pulau Senoa
Pulau Senua dari Senubing
Pulau Senoa terletak di sebelah timur pulau bunguran, Kecamatan Bunguran Timur. Pulau ini terkenal dengan julukan Pulau Ibu Hamil, karena bentuknya yang memang seperti ibu hamil yang sedang tidur bila dilihat dari Senubing. Untuk menuju kesana bisa dengan menaiki perahu dari pelabuhan wisata Teluk Baruk. Rasakan sensasi snorkling dan diving bersama terumbu-terumbu karang yang indah, memancing ikan-ikan segar, gua burung walet di bagian "kepala" pulau, hingga berkemah di pantai pulau senua. It's amazing. 
Artikel Senoa >>> klik disini.

2. Objek Wisata Batu Kasah
Pantai Batu Kasah
Batu Kasah merupakan kumpulan bebatuan granit yang bertumpuk membentuk formasi-formasi indah, yang "berserakan" dari pesisir hingga ke laut. Batu Kasah terletak di Kecamatan Bunguran Selatan. Hanya membutuhkan waktu 30 menit kecepatan rata-rata dari Kota Ranai untuk mencapai tempat ini. Kombinasi antara rimbunnya pepohonan, melody ombak yang menepi, angin semilir yang melewati celah bebatuan merupakan simponi indah untuk melewati hari bersama orang-orang terdekat. 
Artikel Batu Kasah >>> klik disini.

3. Pantai Teluk Depeh

Pantai Teluk Depeh merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Bunguran Selatan. Kita membutuhkan waktu sekitar 70 menit untuk mencapai tempat ini. Pantai ini boleh dibilang baru dan jarang orang yang datang kesini, semoga setelah direncanakan oleh pemda, pantai ini menjadi primadona wisata Natuna selanjutnya.

4. Pantai Tanjung Teluk Selahang
Pantai Teluk Selahang
Pantai Legend! Ini merupakan pantai dengan total pengunjung terbanyak tiap minggu nya. Terletak di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Pantai ini menawarkan banyak kenyaman, selain tempatnya yang mudah di jangkau, (hanya berkisar 15 menit dari Kota Ranai). Juga sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung, seperti kios jajanan masakan lokal, hiburan rakyat, dan lain-lain. 
Artikel Pantai Teluk Selahang >>> klik disini.

5. Tanjung Senubing
Tanjung Senubing
Tanjung Senubing merupakan 1 dari empat pemecah ombak dari keempat arah mata angin di pulau Bunguran, (utara adalah Tanjung Datuk, barat adalah Tanjung Payung, dan selatan adalah Tanjung Setekul / Tekul). Tanjung Senubing dihiasi oleh tumpukan bebatuan granit raksasa, savana kecil, hingga pemandangan laut Cina Selatan yang sangat luas. Bahkan, seorang fotografer nasional ternama, Don Hasman, mengatakan bahwa Tanjung Senubing lebih indah dari Bangka Belitung. (oojelas donk)
Artikel Tanjung Senubing >>> klik disini.

6. Air Terjun Gunung Ranai
Air Terjun Gunung Ranai, (via instagram @bung_onee)
Air Terjun Gunung Ranai terletak di ketinggian  sekitar 400 mdpl. Boleh dibilang masih di kaki gunung Ranai. Untuk mencapainya juga tidak terlalu susah, berjalan santai sekitar 90 menit saja sambil menikmati segarnya udara gunung kita sudah bisa mencapai Air Terjun ini. Namun berhati-hati saat berjalan, karena akses yang tak begitu memadai, dan harus lebih berhati-hati lagi ketika hujan. Tesunggam nanti.

7. Pembangunan Pelabuhan ponton di Desa Teluk Baruk 

Saya belum mendapat data yang memadai untuk memuat artikel tentang pelabuhan yang akan, baru, mau dibuat ini. Bentuknya saja masih mengambang. Entah mengapa ini menjadi tujuan dari destinasi wisata Natuna. Liat saja nanti ya.

sumber : keprinet.com

2 comments:

  1. Pantainya sangat menawan, jadi kepingin datang ke sana,,,

    ReplyDelete
  2. Pantai dan alamnya masih asri dan alami mas +Katon Sumargi, :)
    silahkan kesana,
    ketagihan ditanggung sendiri ya. hhe

    ReplyDelete